Friday, November 2, 2012

Menikmati Bali Dengan Cara yang Berbeda

Minggu lalu tepatnya tanggal 22-24 Oktober 2012 saya diundang sebagai blogger untuk menghadiri acara AceRush yang diselenggarakan oleh Acer Indonesia di Bali. Tanpa menunggu ajakan dua kali saya langsung menyanggupi untuk ikut berpartisipasi.

Dengan menggunakan Garuda Indonesia, bersama 10 blogger dan 20 media, tepat pukul 10.00 WIB akhirnya kita berangkat menuju Bandara Ngurah Rai, Bali. Setibanya di Bali, kita langsung makan siang dan check-in di Harris Hotel Kuta Beach. Wuih serasa owner aja nih masuk hotel ini. Dimana-mana tertera nama saya, mulai dari guling sampai sendal. Dari handuk sampai toiletries.

Me, MySelf and I :D

Setelah istirahat sejenak jam 16:00 WITA diadakan acara pengenalan produk-produk terbaru dari Acer. Mulai dari Acer Iconia W520 sampai Acer AIO7600 yang berukuran giant. Semua sudah berbasis Windows8 yang menggunakan teknologi touchscreen. Bahkan Microsoft sendiri belum melaunching secara resmi windows terbaru ini. Acer memang hmmm...

Ada satu produk yang cukup unik dan menarik perhatian, yaitu Acer Iconia W520. Produk ini bisa dikatakan multiguna, bisa berfungsi sebagai tablet dan sekaligus notebook. Unik kan? Jadi kalau dicopot sebagai tablet bisa digunakan dengan menggunakan touchscreen, sedangkan kalau disatukan dengan keyboard-nya akan berfungsi sebagai notebook yang lengkap dan dapat digunakan untuk bekerja dengan menggunakan basis microsoft office.

Iconia W510 : bisa dicopotttt....

Saya yakin produk akan banyak disukai, karena kita tidak perlu lagi membawa 2 gadget untuk melakukan aktifitas. Biasanya 1 gadget untuk ber"main-main" social media, satu lagi notebook untuk bekerja. Kini hanya dengan 1 gadget kita bisa melakukan keduanya. Saya akan bahas lebih jauh produk ini jika sudah mendapatkan produknya :D

Ada 4 produk lain yang diperkenalkan, ada seri W7, seri notebook tipis S7, dan dua desktop All-In-One. Semua berbasis Windows8 dengan teknologi touchscreen. Pokoknya keren-keren deh semuanya ;)

Setelah sesi pengenalan, malamnya diadakan welcoming dinner di Wayang Resto Santika Beach Resort. Setelah makan malam diumumkan acara untuk besok yaitu ACERUSH! Apa sih AceRush itu?

Jadi dalam acara AceRush itu setiap tim yang terdiri dari 6 orang akan diberi tugas mulai dari pos 1 sampai 5 yang tugasnya akan diberikan via email. Setiap tim akan diberi gadget Acer untuk berkomunikasi yang terdiri dari gadget, smarphone dan modem. Akhirnya pembagian tim sudah dilakukan dan bagi tim pemenang AceRush ini akan diberikan enam buah ICONIA W-510! Satu orang satu! Wow nggak sabar nunggu besok!

***

Selasa 23 Oktober 2012 semua peserta sudah siap di lobby hotel untuk mengikuti AceRush. Peralatan sudah diberikan kepada semua tim, termasuk uang Rp 400.000,- untuk pembelian sesuai petunjuk plus 1 kendaraan dan sopirnya. Tugas 1 sudah masuk email. Kita harus mencari pos 1 di Pantai Kuta, tugasnya adalah ..... ditatto dan dikuncir!!!! Wuih tugas yang ringan tapi sulit. Pagi-pagi nyari tukang tatto masih belum berkeliaran. Dan harus pinter nawar. Bayangin, dikuncir cuma Rp 10.000,- tapi ternyata itu cuma 1 kunciran. Akhirnya 2 orang yang di tatto dan 2 orang yang dikuncir menghabiskan Rp 80.000,- Dan setelah itu harus dinilai oleh bule yang ada disitu dan seorang bule yang baik hati memberi kami nilai sempurna : 100!

Setelah tugas 1 selesai, lalu masuk email untuk tugas 2 menuju Pos 2 di Pasar Seni Kuta. Kita harus mencari toko souvenir dan membuat 3 buah kalung di toko tersebut. Dan setelah berjuang membuat souvenir yang ternyata susahnya minta ampun (bikin kalung dari manik-manik 3 kali lepas tali) dan akhinya selesai juga dan kami kembali mendapat nilai 100!

Lanjut ke shelter 1 yang berada di Simpang Siur, Denpasar. Disini cuma memjawab pertanyaan beberapa produk Acer yang diperkenalkan kemarin. Lalu dilanjut ke Pos 3 di Renon, Denpasar. Tugasnya kita harus naik menara dan menghitung jumlah anak tangga. Tugas selesai, jumlah anak tangga 69. Tugas lainnya dan ini yang paling sulit, satu orang dari tim harus belajar menari bali dan setelah kursus singkat ternyata Christian cuma mendapat nilai 80 :( harusnya dia lebih cocok untuk menari barong hehehe...

Setelah selesai semuanya perjalanan di lanjut menuju Pos 4 yang berada di.... Tanah Lot!!! Wow mantap. Berkali-kali ke Bali tapi belum pernah di tempat ini. Perjalanan cukup jauh, memakan waktu sekitar 2 jam.

Dan akhirnya tiba juga di lokasi yang dituju, tugas dari Pos 4 adalah membuat foto dengan view yang menunjukkan Tanah Lot. Kita langsung foto dengan background Pura di tengah laut. Lalu diminta foto juga di Pura Bolong. Dan setelah semua selesai akhirnya finish di Pos 5 di Melasti Cafe, resto on cliff. Sebutir kelapa muda menjadi welcome drink yang paling segar ditengah cuaca yang panas. Lalu dilanjut makan siang dengan menu full seafood. Yummy!!!

Kami menghabiskan waktu 5:25 jam untuk menyelesaikan permainan AceRush ini. Setelah istirahat makan siang, akhirnya sekitar jam 16.00 WITA semua tim kembali ke homebase Hotel Harris Kuta Beach. Tiba di hotel sekitar jam 17:30 dan masih sempat menyaksikan sunset di Pantai Kuta yang cuma selemparan batu dari hotel.

Sunset Kuta Beach
Dan malamnya, kami menuju Klapa, di kawasan Pecatu, untuk melakukan dinner sekaligus Awarding Night, mengumumkan siapakah pemenang dari AceRush ini. Setelah menikmati santapan malam di tepi tebing yang indah, pemenangnya adalah Tim 2 Andreas dan kawan2. Selamat ya dapet Iconia terbaru. Namun bagi peserta yang lain tidak perlu kecewa, semua mendapatkan gadget acer terbaru yaitu acer liquid yang berbasis android ice cream sandwich. Wih keren!!! Jadi semuanya senang dan merasa menang ;) Untuk Acer Liquid Smarphone ini akan saya review dalam postingan berbeda.

Setelah acara penyerahan hadiah, sebelum kembali ke hotel, peserta di bagi menjadi 2 kelompok, bagi yang ingin jalan-jalan di sekitar Kuta boleh naik bis 1, sedangkan bagi yang ingin jalan-jalan ke Legian naik bis 2. Saya memilih bis 2 menuju Legian, mengunjungi Ground Zero, menikmati suasana malam di sepanjang Legian, ngopi dan menikmati live musik di Hard Rock Cafe dan melihat keindahan bulan sabit dan bintang-bintang di Pantai Kuta. Bahkan saya mendapat bonus bisa melihat meteor jatuh. Tidak lupa "make a wish". Tepat jam 2 kami kembali ke hotel.

***

Tanpa terasa sudah 3 hari kami di Bali dan hari ini adalah hari terakhir. Saya sempatkan berenang di pool hotel yang sejak kemarin sudah dadah-dadah ngajakin nyemplung. Jam 11.00 kami check out. Makan siang di Ketupat Resto yang tidak menyajikan menu ketupat :D laluuuu menuju Joger dan Krisna untuk berburu oleh-oleh. Dan akhirnya tempat jam 17:30 WITA kami kembali ke Jakarta bersama Garuda.

Selamat Datang di Krisna, Selamat Berbelanja....yang banyak yah :)
Terima Kasih untuk Acer Indonesia yang sudah membawa kami jalan-jalan seru di Bali dengan cara yang berbeda. AceRush memang kerennn!!!

Thank You Acer Indonesia ;)