Tuesday, October 21, 2014

[Terios 7 Wonders] : Testimoni Amazing Celebes Heritage


Malam terakhir ekspedisi Terios 7 Wonders kami menginap di Patuno Resort  Beach yang berada di Wanci, Pulau Wangiwangi. Lokasinya sangat ideal yaitu berada di bibir pantai lokasi terumbu karang sebagai tempat menyelam dan snorkeling yang mengagumkan serta dapat melihat pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit. Selain itu lokasi ini juga dekat dengan Bandara Matahora. Dan ketika memasuki resort yang berbentuk rumah panggung dari kayu, rasanya langsung ingin menjatuhkan diri di kasur yang begitu nyaman. Belum lagi ketika kaki melangkah ke balkon terhampar pemandangan pantai yang begitu indah. Ternyata dalam satu resort ada 2 kamar. Dan ketika saya menengok ke kamar tersebut, terlihat seorang wanita muda bule yang sepertinya baru saja selesai mandi tanpa sehelai benangpun. *matabelo* Buru-buru saya berbalik arah sebelum dia berteriak ketakutan :)


Malam harinya setelah acara dinner diadakan acara penutupan ekspedisi Terios 7 Wonders edisi Amazing Celebes Heritage. Pihak Astra Daihatsu Motor mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang ikut berpartisipasi dalam ekspedisi ini mulai dari hari pertama hingga hari terakhir dan ikut mensukseskan program ini dengan selamat. Dalam kesempatan tersebut juga diberi kesempatan kepada para peserta untuk memberikan kesan selama perjalanan dan pesan untuk kesuksesan ekspedisi berikutnya. Pihak media diwakili oleh Pak Endi dari MetroTV dan saya sendiri mewakili blogger.

Saya sendiri senang sekali bisa ikut kembali menjelajahi keindahan Nusantara. Setelah tahun lalu mengeksplorasi hidden paradise sepanjang Jawa hingga Pulau Komodo, kini akan mengeksplorasi keindahan alam dan budaya Sulawesi.

Perjalanan panjang hingga ratusan kilometer menambah pengalaman dan wawasan tentang suatu wilayah. Memang beberapa titik tujuan ada yang tidak sesuai jadwal karena hambatan satu dan lain hal, tapi sesungguhnya inilah sebuah perjalanan yang nyata, tidak harus berdasarkan itinerary yang sudah ditentukan. Secara keseluruhan kami puas dengan ekspedisi ini. Apalagi didukung oleh kehandalan Daihatsu Terios yang tidak pernah rewel selama perjalanan. Duduk berjam-jam tidak merasakan pegal karena didukung oleh suspensi yang oke. Untuk menghilangkan kebosanan bisa dihibur dengan menghidupkan head unit yang suaranya

Tempat yang dikunjungi pun sungguh luar biasa. Menyambangi tempat terompet terbesar di dunia di Tompaso, menyibak misteri keberadaan Suku Bajo yang hidup di atas laut, lebih dekat dengan budaya Mandar, pengalaman ber idul adha di Parepare, menginap di rumah tongkonan Toraja, menyaksikan kecantikan Tanjung Bira, melihat dari dekat pembuatan kapal legendaris Phinisi, hingga menyambangi kearifan lokal Suku Kajang di Bulukumba. Dan terakhir menikmati keindahan taman laut Wakatobi. Sungguh sebuah pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Secara pribadi saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Astra Daihatsu Motor yang secara kontinyu mengadakan ekspedisi Terios 7 Wonders setiap tahun untuk mengeksplorasi keindahan alam Indonesia, kekayaan budaya, mengungkap kearifan lokal, juga berbagi dengan sesama dalam program CSR empat pilar Daihatsu.

Berikut ini adalah beberapa tertimoni dari beberapa peserta Terios 7 Wonders : Amazing Celebes Heritage.

Salam Sahabat Petualang

***

Barry Kusuma, Photographer &Travel Blogger (www.alambudaya.com)

Saya pertama kali mengikuti Terios7Wonders bersama daihatsu, ini merupakan pengalaman saya yang pertama dan yang terjauh berkendara selama 13 hari dari Manado sampai Wakatobi melalui jalur darat menempuh lebih dari 3000km, disepanjang perjalanan banyak sekali budaya dan alam yang kita explore.

Traveling bagi setiap orang memang mempunyai makna yang berbeda beda, tetapi Traveling yang terbaik bagi saya adalah roadtrip dan melakukan perjalanan darat. kenapa, karena disitulah kita bisa menemukan banyak sahabat dan teman baik. banyak suka ketika perjalanan yang membuat makin mempererat persahabatan kami. ketika ada acara ini saya langsung tertarik mengikutinya, terlebih itenary yang diberikan merupakan destinasi yang belum banyak orang ketahui. yang menarik adalah saya bergantian menyetir Terios ini ketika supir kami lelah, kesan naik Terios terutama perjalanan jauh dan jalan berkelok yang merupakan jalan khas lintas Sulawesi adalah sangat nyaman.

Disepanjang jalan rusak suspensi lembut, joknya pun juga nyaman dan tidak cepat membuat lelah. peredaman dalam Terios inipun juga cukup mumpuni, kalau soal tenaga mesin Terios juga enak dibawa pelan dan dibawa kencang juga hayuk saja.. ketika melibas tikungan dan bermanuver dijalan berkelok Terios cukup stabil, kesan selama saya membawa Terios ini adalah mobil yang cocok untuk bertualang dan nyaman untuk dikota juga.

 Rijal Fahmi Mohammad, Travel Blogger (www.catperku.info)

Selamat siang dari Tanjung Bira!!
Total sekitar 3000 km saya jelajahi sulawesi bareng tim terios 7 wonders. Selama perjalanan tidak ada yang tidak menarik. Kebudayaan, kecantikan alam hingga kuliner celebes selalu membuat saya bersemangat.

Sebut saja tompaso yang mempunyai terompet terbesar di dunia, atau desa Torosiaje yang seluruhnya berada diatas laut, juga kelezatan kaledo khas palu. Kesemuanya itu membuat sulawesi sebagai salah satu top destinasi indonesia yang wajib dijelajahi para pejalan yang haus petualangan.

Saya senang sekali bisa menjadi salah satu anggota tim Terios 7 Wonders amazing celebes heritage ini. Semoga setelah ini makin banyak yang mengenal kebudayaan dan pariwisata sulawesi lebih dekat berkat ekspedisi ini.

Fendi, Tabloid Otomotif


Ini pertama kalinya saya melakukan perjalanan darat paling jauh dengan mobil, ketika mengikuti kegiatan Terios 7-Wonders Amazing Celebes Heritage yang diadakan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), 1-13.Okrober lalu. Menempuh  sekitar 3.000 km dan melewati 6 provinsi di Pulau Sulawesi, sebuah pengalaman yang tak akan terlupa. Pasalnya, bukan hanya perjalanannya yang mengesankan, tetapi juga bertambahnya referensi mengenai objek-objek wisata serta seni dan budaya di beberapa tempat yang didatangi.

Bersama Daihatsu Terios TX, mobil keluarga dengan 7 tempat duduk, perjalanan begitu mengesankan. Banyak pengalaman menarik selama perjalanan yang dimulai dari Manado, Sulawesi Utara hingga di Kendari, Sulawesi Tenggara ini. Seperti mengunjungi tempat pembuatan alat musik tiup di Tompaso, Minahasa yang mana di sini ada terompet raksasa. Juga ikut berbaur dengan masyakarat Bajo Torosiaje yang tinggal di tengah laut pantai selatan Gorontalo.

Tak ketinggalan menyambangi desa pembuat kapal layar Pinisi yang terkenal serta melihat keunikan Suku Kajang di Kab. Bulukumba, yang setiap hari mengenakan pakaian serbahitam dan tidak mengenakan alas kaki. Hingga destinasi terakhir menikmati wisata bahari di Wakatobi yang terkenal dengan pemandangan bawah lautnya.

Terios menang benar-benar sahabat petualang. Diajak menempuh perjalanan jauh dengan berbagai kondisi jalan dari mulus, berbatu-batu, berdebu, tanjakan serta turunan, mobil SUV ini tetap andal dan tanpa masalah menemani sampai akhir perjalanan. Amazing banget deh. ya mobilnya yang tangguh, ya perjalanannya yang mengasyikkan.

Cumilebay, Travel Blogger (Cumilebay.com)


Sebuah perjalanan yang sangat menantang tapi sekaligus menyenangkan. Bukan hanya tujuan nya yang amazing tapi juga dengan siapa nya hua hua.

Ketemu temen2 baru berbagi pengalaman dan melihat bahwa Indonesia itu kaya. Semoga terios 7 wonders tahun depan masih tetep ada si kece cumilebay

Muhammad Sigit, Wartawan Mobil Motor


Terima kasih atas perjalanan  dan pengalaman luar biasa dengan mengikuti perjalanan Terios 7 Wonders "Amazing Celebes Heritage".

ini merupakan keikut sertaan saya yang kedua kali dalam perjalanan Terios 7 Wonders. Mudah-mudahan tahun berikutnya masih bisa ikut serta dalam petulangan serupa untuk menggalih lebih dalam kebudayaan & kekayaan alam Indonesia.

Sukses untuk PT Astra Daihatsu Motor dan Sahabat Petualang Terios 7 Wonders.

Marischka Prudence, Travel Blogger (www.marischkaprudence.blogspot.com)

BIG THANKS to Daihatsu Terios 7 Wonders yang telah melakukan touring dari Manado menuju Kendari dan menyeberang ke Pulau Tomia untuk eksplorasi keindahan Wakatobi. I join their awesome trip in Wakatobi.

1 comments:

Suka banget sama foto langitnya. Keren mas

Post a Comment