Wednesday, October 1, 2014

Terios 7 Wonders : Ekspedisi "Amazing Celebes Heritage" Dimulai!

Dan akhirnya ekspedisi #Terios7Wonders yang diselenggarakan oleh Daihatsu Motor Indonesia dimulai. Ekspedisi kali ini adalah yang ketiga kalinya yang diadakah oleh Daihatsu. Tim akan menjelajahi Pulau Sulawesi sepanjang 2.800 km dengan tema "Amazing Celebes Heritage". Sebelumnya Daihatsu juga mengadakan ekspedisi di Sumatera tahun 2012 dengan tema "Coffee Paradise" dan tahun 2013 lalu ekspedisi Jawa-Pulau Komodo dengan tema "Hidden Paradise". Kali ini tema yang diusung adalah kebudayaan yang memang merupakan bagian kekayaan yang tidak ternilai di bumi nusantara ini termasuk di wilayah Sulawesi. 

Jam 4 pagi para peserta dari media, blogger dan pihak Daihatsu sudah berdatangan. Blogger yang ikut dalam ekspedisi ini adalah Wira Nurmansyah, Barry Kusuma, Fahmi Rijal, Cumi Lebay dan saya sendiri. Tepat pukul 06.00 pesawat take off dari Bandara Soekarno - Hatta menuju Bandara Sam Ratulangi, Manado. Diperlukan waktu sekitar 3 jam untuk sampai di lokasi tujuan. Dengan ditambah selisih waktu 1 jam Waktu Indonesia Tengah (WIT) sehingga tepat jam 11.00 kita sudah sampai di Manado. Perjalanan langsung dilanjutkan menuju penginapan Hotel Aryaduta dan langsung dijamu santap siang dengan aneka kuliner khas bumi Kawanua ini. Pedasss..

Selamat Datang di Bumi Kawanua

Pemandangan Laut Manado dari Hotel Aryaduta
Setelah istirahat sejenak kemudian sekitar jam 16.00 dilanjutkan dengan konferensi pers kepada media lokal tentang adanya ekspedisi "Amazing Celebes Heritage". Dalam kesempatan tersebut juga dipamerkan 7 (tujuh) mobil Daihatsu Terios TX yang terdiri 5 Manual Transmission (MT) dan 2 Automatic Transmission (AT)  siap menjelajahi Sulawesi. Jika sebelumnya ke tujuh mobil tersebut berwarna putih, kali ini cukup bervariasi, selain warna putih ada juga warna hitam, abu-abu dan merah marun. Selain itu dipaparkan juga rencana perjalanan yang memakan waktu sekitar 11 hari, diawali di Manado dan diakhiri di Wakatobi. Hampir semua wilayah propinsi di Sulawesi ini dilewati. Rasanya tidak sabar untuk memulai petualangan ini yang secara resmi akan diluncurkan besok hari.
Discover  The New Adventure : Terios 7 Wonders
Rencana Perjalanan Amazing Celebes Heritage
Setelah acara press conference selesai kami disuguhi pemandangan indah berupa sunset yang berada tepat di tepi tempat acara berlangsung. Sunset tersebut memperlihatkan siluet Gunung Manado Tua dengan indah dimana ada tempat indah juga yang ada dekat sana yaitu Bunaken.

Gunung Manado Tua menjadi siluet yang indah saat senja.
Di sana ada keindahan lain : Bunaken.

0 comments:

Post a Comment